Rabu, 19 September 2012

Kota Solo in BW

ini adalah proyek yang saya buat untuk TA saya yaitu esay foto mengenai perayaan Malam 1 Suro di Kraton Surakarta yang berada di kota Solo tercinta. Malam 1 Suro adalah perayaan malam tahun baru bagi orang Jawa berdasarkan penanggalan Jawa. Perayaan Malam 1 Suro sudah menjadi agenda tahunan kraton serta sebagai agenda pariwisata bagi pemerintah kota Solo, dan tahun ini perayaan tersebuta akan berlangsung pada tanggal 14 november 2012 pada tengah malam sebagai waktu pergantian tahun. perayaan malam 1 Suro di lakukan dengan berdoa kepada Tuhan untuk keselamatan kita semua di tahun yang akan datang, yang disertai dengan kirab pusaka dan kerbau Kyayi Slamet mengelilingi kota. dalam perayaan Malam 1 Suro banyak terkandung nilai nilai serta filosofi yang mendasari upacara tersebut. Sebelum melihat lebih dalam mengenai perayaan Malam 1 Suro kita bisa melihat dulu bagaimana kota Solo sebagai kota berlangsungnya kebudayaan ini. 

 saya mohon bantuan anda untuk mengisi questioner 
untuk menlengkapai data saya dalam pembuatan esai foto ini.
 terimakasih  
















Saya mohon bantuan nya untuk mengisi questioner di bawah ini 

apabila ada saran dan masukan saya tunggu ke email lavalosa@yahoo.com

1 komentar: